Jumat, 29 Juli 2011

Cetak Poster Jumbo di Printer Biasa



POSTERIZA

Program ini mudah untuk digunakan. Siapapun dapat menggunakannya untuk mendesain poster terlihat baik dalam hitungan menit. kamu nggak perlu repot-repot ke tempat percetakan lagi karena sekarang bisa kamu membuat poster superjumbo di rumah dengan hanya bermodalkan printer inkjet.

Tutorialnya gan.

Spoiler for langkah pertama:

instal dan buka program Posteriza. Di awal pengaktifan, jendela aplikasi akan memunculkan poster yang sudah dibuat oleh program. Posteriza bisa menerima banyak macam format, mulai dari JPG, BMP, GIF, PNG, hingga format vektor WMF.


Spoiler for langkah kedua:

Klik tab [1. Text] dan hilangkan centang pada opsi [With Text] karena teks sudah tersedia di rancangan poster kamu. Klik tab [2. Photo], lalu klik tombol [Open Image]. Cari dan pilih gambar atau foto poster yang ingin kamu buat.


Spoiler for langkah ketiga:

Selanjutnya, klik [Open Image]. Gambar poster akan ditampilkan di ketiga jendela. Pada jendela kedua di sisi kanan atas, akan ditampilkan potongan-potongan poster yang siap dicetak.


Spoiler for langkah keempat:

Jika ingin poster tersebut memiliki bingkai, klik tab [3. Border]. Atur ketebalan dan posisi border di tab tersebut. Namun jika tidak menginginkannya, hilangkan centang pada [With border]. Klik [Apply].


Spoiler for langkah kelima:

Pada tab menu keempat, [4.Size], kamu akan menemukan opsi pengaturan ukuran cetak poster. Kamu dapat memilih ukuran kertas yang dipakai, jumlah potongan, dan lainnya. Jika tak mau repot mengesetnya, klik tombol [Auto].


Spoiler for langkah keenam:

Klik tombol [Config Printer] dan tentukan printer yang kamu pakai. Selanjutnya, untuk menerapkan semua setelan yang telah diatur tadi, klik tombol [Apply]. Mulailah mencetak dengan mengklik tombol [Print].


Spoiler for langkah ketujuh:

Pilih printer, dan, jika perlu, atur settingan printer dengan mengklik tombol [Properties]. Jika sudah, klik [Print]. Tunggui proses pencetakan hingga tuntas. Setelah semua kelar dicetak, sambung satu persatu hingga membentuk gambar yang sudah dirancang.


Spoiler for link download:
http://www.mediafire.com/?403nuf6kby4tfo3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar