Selasa, 26 April 2011

PASANG KABEL GROUND ANTENA SEDERHANA MUDAH

Saya ingin berbagi pengalaman  saat memasang ground untuk antena wifi disekitar kost2an kakak.
tentu pastinya ada bahan2 yg dibutuhkan untuk pemasangan kabel ground ini,untuk bahan2 ini anda bisa dapatkan dgn mudah.
kabel ground sangat dibutuhkan karena untuk menghindari terjadinya tersambar petir,tentunya semakin tinggi antena maka ancaman tersambar petir akan semakin besar. Nah disini anda diwajibkan untuk memasang kabel ground yg fungsinya bilah antena anda tersambar listrik sambaran petir itu akan langsung masuk ke dalam tanah,tentunya resiko anda kesambar petir akan berkurang.
BERIKUT BAHAN2 YG DIPERLUKAN:

>kabel tembaga berukuran 6mm,slang karet kecil asal muat untuk dimasukin tembaganya,untuk panjang tembaganya sesuaikan dgn kebutuhan panjang antena anda.
>pipa besi berukuran 6dim,panjang 3meter atau lebih.
>cincin yg biasa digunakan untuk merapatkan slang tabung LPG sesuaikan ukuran dgn pipa karena untuk menyatukan kabel tembaga ke pipa,gunanya agar mudah untuk di tancapkan.

DAN CARA MEMASUKAN KABEL/PIPA KE DALAM TANAH

Caranya sangat mudah,anda cukup perlu menggali sedikit tanah yg ingin di tancapi ground tersebut,lalu sesudah di gali sedikit tancapkan pipa yg sudah di pasang tembaga,dan palu dari atas hingga ke dalam,jangan lupa basahi dgn air samping2 pipa tanah agar lebih gembur..

BERIKUT PHOTO SAAT SAYA MEMASANG KABEL GROUND DAN ANTENA









TERIMAKASIH SAYA HANYA INGIN BERBAGI PENGALAMAN SEMOGA BERMANFAAT..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar